Senin 10 Oct 2022 18:57 WIB

ABK Asal Cirebon Terjatuh di Perairan Irlandia

Korban tenggelam di perairan Irlandia masih dalam pencarian.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 ABK Asal Cirebon Terjatuh di Perairan Irlandia. Foto: Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
ABK Asal Cirebon Terjatuh di Perairan Irlandia. Foto: Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Seorang warga Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Salikin, dilaporkan terjatuh di perairan barat Irlandia. Pihak keluarga berharap agar korban segera ditemukan dan bisa pulang ke tanah air.

Salikin bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di Kapal Edersands bersama puluhan ABK lainnya. Kapal tempatnya bekerja sedang mencari ikan di perairan Irlandia.

Baca Juga

Istri korban, Tariah (28 tahun), menceritakan, suaminya baru berangkat bekerja selama sebulan, atau pada 2 September 2022. Tiba-tiba pada Jumat (7/10/2022), dirinya mendapatkan kabar bahwa suaminya mengalami kecelakaan di laut.

''Jumat kemarin mendapatkan kabar dari pihak perusahaan, katanya suami saya jatuh saat mencari ikan,'' kata Tariah, Senin (10/10/2022). 

Tarian menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kejadian tersebut bermula saat suaminya bertugas menebarkan jaring ke laut, bersama dengan sejumlah rekannya. Namun, suaminya terpeleset dan jatuh ke laut.

Hingga Senin (10/10/2022) siang, Salikin belum berhasil ditemukan.

''Katanya masih dalam pencarian di perairan Irlandia,'' terang Tariah.

Tariah berharap, suaminya bisa segera ditemukan dan dipulangkan ke rumah.

Sementara itu, Camat Mundu, Anwar Sadat, mengatakan, dari informasi yang diterimanya, musibah itu terjadi saat cuaca kurang bersahabat. Warganya tersebut jatuh tergelincir dan jatuh ke laut.

''Kami berharap, pemerintah pusat khususnya Kementerian Luar Negeri dapat berkoordinasi dengan pihak terkait agar upaya pencarian terus dilakukan secara optimal,'' ujar Anwar. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement