Sabtu 08 Oct 2022 22:27 WIB

Tampil di FPSL 2022, Dirly Ajak Masyarakat Dukung Aplikasi Transportasi Lokal

FPSL 2022 di Kota Bitung, Sulawesi Utara tampilkan kesenian hingga kuliner

Dearly Dave Sompie yang akrab dikenal Dirly Idol tampil di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022. FPSL 2022 di Kota Bitung, Sulawesi Utara tampilkan kesenian hingga kuliner.
Foto: Youtube
Dearly Dave Sompie yang akrab dikenal Dirly Idol tampil di Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022. FPSL 2022 di Kota Bitung, Sulawesi Utara tampilkan kesenian hingga kuliner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sorak-sorai pengunjung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 terdengar saat dikabarkan penyanyi sekaligus aktor Dearly Dave Sompie yang akrab dikenal Dirly Idol akan tampil di panggung FPSL 2022 Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Kamis (6/10/2022) malam lalu. 

Alunan musik dimulai, penonton berteriak dengan antusias ketika melihat sosok Dirly naik panggung dengan jaket kulit berwarna hitam. 

Baca Juga

Lagu pertama usai, penonton bagaikan belum puas hanya disuguhi satu buah lagu saja. Teriakan pun kembali membahana. 

Tak mau membuat kecewa penonton, akhirnya Dirly melanjutkan lagu berikutnya. 

Di sela-sela penampilannya, Dirly mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung mensupport aplikasi transportasi online lokal 'Nyaku Bitung'. 

“Masyarakat Kota Bitung yang hadir malam ini, mari kita sama-sama menggunakan aplikasi ini sebagai dukungan Kota Bitung adalah Kota Digital,” ajak Dirly.  

Permintaan terkahir Dirly di panggung FPSL, meminta panitia untuk menampilkan video promosi aplikasi Nyaku Bitung untuk ditontonkan kepada para pengunjung FPSL di malam pembukaan ini.

Nyaku Bitung’, aplikasi jasa transportasi online kerja sama pemerintah Kota Bitung, PT Eka Mandiri Asa Sejati (PT. EMAS), dan Perumda Bangun Bitung, implementasikan salah satu visi Kota Bitung, menuju kota digital.

Dirut Perumda Bangun Bitung, Rizal Lumombo, mengatakan, aplikasi Nyaku Bitung ini juga menjadi bagian dari pemerintah Kota Bitung, yang juga bertujuan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

“Nyaku Bitung ini adalah aplikasi online untuk kemudian bisa dimanfaatkan, yang pertama terkait dengan lapangan pekerjaan, kedua terkait dengan Bitung kota digital,” kata Lumombo, saat Konferensi pers di Satrol Lantamal VIII, Sabtu (08/10/2022).

Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022, di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), akan menyajikan berbagai kegiatan kesenian, kuliner, hiburan, hingga demo cutting (potong) ikan Tuna.

Selain itu ada Tetengkoren massal, lomba foto bawah laut, relly yacht, beach sport, carvanal dan sailing pass di Selat Lembeh, pameran bunga, lomba pakura, fin swimming competition, Bitung Expo, bakar ikan terbanyak, serta kegiatan lainnya.

FPSL 2022 yang mengusung tema Lets Explore With Happiness, berlangsung Kamis (6/10/2022)-Senin (10/10/2022) di Satrol Lantamal VIII Koarmada II Manado di Bitung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement