Kamis 06 Oct 2022 21:08 WIB

Sekolahnya Kebanjiran Hingga Robohkan Tembok, Siswa MTsN 19 akan Belajar di Mana?

Tembok sekolah MTsN 19 roboh akibat banjir, Kamis (6/10/2022).

Tangkapan layar evakuasi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Clandak, Jakarta Selatan saat sekolahnya kebanjiran. Tiga orang meninggal setelah tertimpa tembok roboh di sekolah tersebut.
Foto:

Terpisah, Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban yang tertimpa tembok MTsN 19. Hanya saja, untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar, belum bisa dipastikan untuk sementara waktu.

"Untuk proses belajar mengajar, kami lihat dulu, tentu kondisi yang kena banjir tidak mungkin digunakan. Sebelum diperbaiki mungkin kami cari tempat lain agar proses belajar tetap berjalan," tutur Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan Nur Pawaidudin di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Sebanyak tiga orang meninggal dunia tertimpa tembok MTsN 19 yang ambruk akibat banjir di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis sekitar pukul 14.50 WIB, menjelang jam pulang sekolah. Tembok sekolah tersebut ambruk akibat hujan deras yang memicu luapan air hingga mendorong tembok.

Kejadian itu dilaporkan salah satu warga melihat adanya tembok ambruk akibat luapan air. Saat ini, petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, polisi dan TNI masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada korban yang masih terjebak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement