Rabu 05 Oct 2022 02:36 WIB

Komnas Perempuan: Konten Prank KDRT Sangat Menyakiti Perasaan Korban

Paula Verhoeven dan Baim Wong diadukan Sahabat Polisi akibat prank laporan KDRT.

Aktor Baim Wong (tengah) bersama istrinya Paula Verhoeven (kiri) dan Pegiat TikTok Bonge (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait polemik Citayam Fashion Week di kawasan Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Pasangan selebritas itu kini tersangkut kasus hukum setelah melakukan konten prank aduan KDRT.
Foto:

Dewi mengatakan korban KDRT perlu diberikan alternatif rumah aman sehingga dapat menjaga jarak dari pelaku kekerasan. Oleh karena itu, korban KDRT tidak layak dijadikan olok-olok atau bahan canda.

"Penting kita berempati, bukan untuk mengolok-olok, untuk bercanda karena situasi korban yang mengalami KDRT tidak mudah," kata Ketua Sub Komisi Pemantauan Komnas Perempuan ini.

Sebelumnya, selebritas Baim Wong dan dan Paula Verhoeven membuat konten lelucon KDRT. Paula berpura-pura melaporkan kasus KDRT yang dialaminya pada Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baim dan Paula kemudian meminta maaf atas perbuatannya kepada para korban KDRT dan polisi. Kini, keduanya terancam pidana setelah dilaporkan ke polisi atas prank tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement