Selasa 27 Sep 2022 06:44 WIB

Judi Lukas Enembe di 3 Negara dan Perjalanan Luar Negeri

Dari aktivitas luar negeri, MAKI yakini Gubernur Papua itu tak dalam kondisi sakit.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan keterangan kepada media di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (15/11).
Foto:

Perjalanan luar negeri

Adapun terkait dengan perjalanan luar negeri, MAKI, kata Boyamin, memiliki 24 catatan perjalanan via udara maupun darat yang dilakukan Lukas Enembe sejak 23 Desember 2021 sampai 15 Agustus 2022.

Pada 23 Desember 2021, MAKI mencatat Lukas Enembe menggunakan pesawat udara terbang dari Jakarta menuju ke Singapura. 

Pada 8 Januari 2022, Lukas Enembe kembali dari Singapura ke Jakarta. Pada 20 April kembali Lukas Enembe terbang dari Jakarta, menuju ke Singapura. Pada 28 April, dari Singapura, Lukas Enembe menggunakan pesawat udara menuju ke Munich, Jerman. Dari Munich, pada 4 Mei, Lukas Enembe menuju ke Amsterdam, Belanda.

“Rangkaian perjalanan itu, kami (MAKI) tidak tahu apakah di sana (Munich dan Amsterdam) juga melakukan aktivitas perjudian atau tidak. Dan kami tidak mengetahui apakah itu ada izin dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Boyamin. 

Akan tetapi, perjalanan tersebut tak berhenti. Karena pada 5 Mei 2022, Luka Enembe sudah kembali berada di Singapura dengan Pesawat SQ-323. Dari Singapura, pada 23 Mei, Lukas Enembe kembali ke Jakarta.

Tak sampai sepekan setelah itu, pada 29 Mei, Lukas Enembe kembali melakukan perjalanan via udara dari Jakarta menuju ke Singapura. Dilanjutkan pada 4 Juni, Lukas Enembe menggunakan jet pribadi Hawker 900 XP/PK-RDA melakukan penerbangan dari Singapura ke Jayapura via Makassar. 

Baca juga : Lukas Enembe tak Hadiri Pemeriksaan

Pada 20 Juni, Lukas Enembe kembali ke Singapura dengan penerbangan dari Jakarta. Di Singapura, Luka Enembe meneruskan perjalanan udara pada 2 Juli ke Manila, Filipina. 

Pada 4 Juli, Lukas Enembe pulang dari Manila ke Singapura. Selanjutnya, pada 5 Juli, Lukas Enembe menggunakan jalur darat bertandang ke Malaysia. Dan pada 6 Juli, Lukas Enembe dari Malaysia kembali ke Singapura via jalur darat. 

Perjalanan luar negeri itu tak berhenti. Karena dalam catatan MAKI, pada 10 Juli, dari Singapura, Lukas Enembe terbang ke Dili, Timor Leste menggunakan jet pribadi Hawker 900 XP/PK-RDA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement