Jumat 23 Sep 2022 13:11 WIB

Wali Kota Cirebon Minta Pejabat Percepat Pemulihan Pasca-Pandemi Covid-19

Wali Kota Cirebon menilai masalah kesehatan selain Covid-19 masih cukup tinggi

Red: Nur Aini
Wali Kota Cirebon,, Nashrudin Azis
Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Wali Kota Cirebon,, Nashrudin Azis

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nashrudin Azis meminta para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk bekerja lebih giat guna mempercepat pembangunan dan pemulihan pascapandemi Covid-19.

Azis mengatakan hal itu saat melantik empat pejabat di Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), serta Sekretariat DPRD Kota Cirebon, pada Jumat (23/9/2022). Empat pejabat OPD Kota Cirebon yang dilantik itu ialah Siti Maria Listiawaty sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Yuni Darti sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wandi Sofyan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Siti Solecha sebagai Sekretaris DPRD.

Baca Juga

Azis meminta pejabat yang baru dilantik itu segera menangani permasalahan di masing-masing sektor supaya capaian target terdampak pandemi Covid-19 dapat terselesaikan.

"Saya sampaikan bahwa Pemerintah Kota Cirebon setelah masa pandemi Covid-19 ini ingin bangkit lebih cepat di semua sektor," kata Azis di Cirebon, Jumat (23/9/2022).

 

Guna mempercepat pembangunan dan pemulihan pascapandemi Covid-19, dia meminta para pejabat tersebut segera beradaptasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon. Untuk pejabat di Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dia mengatakan masih banyak masalah kesehatan masyarakat yang harus segera ditangani, sehingga pelayanan ekstra perlu diberikan kepada masyarakat.

Menurut dia, setelah pandemi Covid-19 mulai terkendali, masalah kesehatan masyarakat masih cukup tinggi, seperti tuberkulosis (TBC), demam berdarah, dan penyakit menular lain.

"Selain itu, juga perlu penanganan stuntingyang sedang menjadi concern Pemerintah pusat, agar anak-anak Kota Cirebon bisa bertumbuh kembang dengan baik," ujarnya.

Selain itu, bagi pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, dia menginstruksikan agar pejabat terkait segera mencari solusi terhadap permasalahan lingkungan di daerah tersebut, seperti penanggulangan sampah dan isu-isu lingkungan lainnya. Kemudian, kepada pejabat DPRKP Kota Cirebon, Azis meminta agar dinas tersebut bisa menata dan mempercantik Kota Cirebon, apalagi daerah itu berpotensi sebagai tujuan wisata.

Terakhir, kepada pejabat DPRD yang baru dilantik, dia berharap komunikasi antara lembaga eksekutif dan legislatif di Kota Cirebon semakin baik dan terkoordinasi dengan baik.

"Kami juga berharap kepada Sekretaris DPRD yang baru bisa menjembatani antara eksekutif dan legislatif," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement