Kamis 15 Sep 2022 06:14 WIB

Panitia Sebut Nawacita Award 2022 akan Digelar pada 28 Oktober 2022

Ada sembilan penghargaan yang akan diberikan.

Ilustrasi penghargaan.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup media Nawacita Indonesia, binaan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menggelar ajang Nawacita Award 2022 untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap tokoh-tokoh nasional dalam mengimplementasikan program Nawacita.

"Dewan juri ajang Nawacita Award 2022 terdiri dari Ade Armando, Sarman Simanjorang, dan Agustus Gea," kata Direktur Utama Media Nawacita Indonesia, Otoli Zebua, dilansir dari Antara, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga

Ia berharap Presiden Joko Widodo akan menghadiri malam puncak penghargaan ini.

Nawacita Award 2022 diselenggarakan pada 28 Oktober 2022 di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

Ade Armando yang hadir dalam acara itu mengatakan agar Indonesia bisa maju maka butuh orang-orang unggulan yang nantinya akan diberi penghargaan. Sembilan kategori tersebut adalah Pertahanan dan Keamanan, Sistem demokrasi, Pembangunan Daerah, Penegakan Hukum, Kesejahteraan Rakyat, Kemajuan Industri, Kemandirian Ekonomi Nasional, Pendidikan Karakter Bangsa dan Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia.

"Pekerjaan kami menilai. Saya sebagai ketua dan dua anggota dewan juri. Dari 500 nama yang diajukan kepada kami, kita seleksi jadi 81 nama. Kemudian kita peras lagi jadi 27 nama. Nantinya jumlah 27 nama akan menerima penghargaan di sembilan kategori, masing masing bidang kategori sebanyak tiga orang penerima penghargaan," kata Ade.

Baik Ade dan anggota dewan juri lainnya berjanji akan mengambil keputusan seobjektif mungkin.

"Saya jamin tidak akan ada intervensi dari siapa pun,"kata Ade, yang diamini Otoli Zebua sambil mengutip pesan Menteri Yasonna agar para penerima penghargaan tidak dipungut biaya apapun sehingga tidak menjadi beban dewan juri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement