Sabtu 10 Sep 2022 11:29 WIB

Bus Tabrak Sejumlah Mobil di Wonosobo, Enam Orang Meninggal

Polisi menduga laju bus di Wonososbo itu tidak terkendali karena bermasalah pada rem.

Ilustrasi Kecelakaan Bus. Bus Tabrak Sejumlah Mobil di Wonosobo, Enam Orang Meninggal
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus. Bus Tabrak Sejumlah Mobil di Wonosobo, Enam Orang Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO - - Sebanyak enam orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas setelah sebuah bus pariwisata menabrak sejumlah mobil di persimpangan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu dini hari (10/9/2022).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan peristiwa nahas tersebut. Kecelakaan diduga diakibatkan tidak berfungsinya rem bus bernomor polisi N 7944 US tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Satlantas Polres Wonosobo, kejadian tersebut bermula ketika bus yang mengangkut 39 orang tersebut melaju dari arah Temangggung menuju Wonosobo. "Saat melaju di jalan menurun menjelang lokasi kejadian, laju bus tidak terkendali karena diduga bermasalah pada rem," katanya.

Bus kemudian menabrak sejumlah mobil yang melaju searah di depannya hingga dua kilometer. Sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, antara lain dua Mitsubishi L300, sebuah Toyota Kijang, dan satu Nissan Livina.

Para korban meninggal dunia dan terluka dalam kejadian tersebut kemudian dilarikan ke RS Muhammadiyah Wonosobo. Peristiwa kecelakaan tersebut selanjutnya ditangani lebih lanjut oleh Satlantas Polres Wonosobo.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement