Jumat 09 Sep 2022 22:15 WIB

Wali Kota Bekasi Buka Pasar Lokal Creative Center

Pasar lokal ini berisikan puluhan stan bazar pelaku usaha kecil.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto
Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka pasar lokal Creative Center di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, Jawa Barat. Pasar lokal ini berisikan puluhan stan bazar pelaku usaha kecil yang memajang produk olahan makanan hingga produk ekonomi kreatif lain.

"Pasar lokal ini agar produk para peserta bazar menjadi unggulan di pasar," kata Tri Adhianto di Bekasi, Jabar, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan pasar lokal di pusat kota ini bertujuan mengenalkan produk yang dihasilkan pengusaha mikro kepada masyarakat luas sehingga memiliki pangsa pasar lebih luas lagi.

Dirinya menginginkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki daya saing untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah. Menurut dia, keberadaan para pelaku UMKM berperan penting dalam menopang perekonomian daerah terlebih kondisi masyarakat saat ini sedang dalam masa pemulihan usai terdampak pandemi.

"Melihat UMKM yang semakin maju dan berkembang akan menjadikan Kota Bakasi meningkat jumlah pertumbuhan perekonomiannya," ucap dia.

Tri mendorong segenap pelaku usaha kecil di Kota Bekasi untuk bersama-sama memajukan perekonomian daerah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan pameran serupa secara lebih intensif lagi.

"Bersama-sama para pengusaha kecil dan menengah untuk bisa mendorong lebih maju perekonomian di Kota Bekasi," kata dia.

Dia mengapresiasi kegiatan pasar lokal yang diinisiasi Komunitas Kastri sekaligus berharap untuk selalu mengisi kreasi produk UMKM yang ditampilkan sehingga produk unggulan masing-masing pengusaha bisa terus tampil.

"Terus semangat menekuni usaha, ikuti apa saja program yang berkaitan dengan penjualan melalui Dinas Koperasi dan UKM atau melewati organisasi serta komunitas yang selalu ikut berpartisipasi dalam mengedepankan UMKM di Kota Bekasi," kata Tri Adhianto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement