Senin 05 Sep 2022 18:53 WIB

UMP Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Para mahasiswa PMM agar dapat beradaptasi di lingkungan UMP.

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sambut Mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) se-Indonesia, Senin (5/9/22).
Foto: dok. UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sambut Mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) se-Indonesia, Senin (5/9/22).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sambut Mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) se-Indonesia.

Penyambutan diiringi dengan kentongan Sekar UMP dan disambut langsung oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso di depan Kantor Pusat Kampus Ahmad Dahlan UMP, Senin (5/9/2022).

Baca Juga

Acara dilanjutkan di Aula AK Anshori dengan dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja sama Ir Aman Suyadi MP, Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dr Laily Nurlina MPd, Ketua Program PMM UMP Titik Wahyuningsih SS MHum, Ketua Panitia PMM UMP Dr Elly Hasan Sadeli MPd, Dekan dan Wakil Dekan UMP, Kepala Program Studi se-UMP, serta 89 mahasiswa peserta program PMM di UMP.

Ketua Program PMM UMP, Titik Wahyuningsih SS MHum menyampaikan laporan mahasiswa yang diterima di UMP sebagai mahasiswa PMM. Serta mengharapkan para mahasiswa PMM yang berasal dari luar pulau jawa dapat menikmati keindahan Purwokerto.

“Alhamdulillah semula ada ada 89 peserta mahasiswa yang diterima di UMP sebagai mahasiswa PMM dari universitas di pulau luar jawa terdiri dari 24 mahasiswa dan 65 mahasiswi tersebar di 21 prodi yang ada di UMP. Harapan kami selama 1 semesetr mendatang akan anda nikmati dengan indah, nikmati keindahan Purwokerto,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika, Senin (5/9/2022).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP memberikan apresiasi tertinggi kepada Perguruan Tinggi lain yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di UMP. Serta akan memberikan pelayanan yang sebaik mungkin agar dapat memberi kesan baik bagi mahasiswa PMM.

“Atas nama pimpinan Universitas kami memberi penghargaan setingggi-tingginya kepada para pimpinan Perguruan Tinggi yang sudah mengirimkan mahasiswanya untuk PMM 2 di UMP, dan para mahasiswa yang telah memilih UMP sebagai tempat untuk bertukar sementara berkesan selamanya, akan kami layani dengan sebaik-baiknya agar kalian pulang betul-betul membawa kesan yang istimewa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan pesan untuk para mahasiswa PMM agar dapat beradaptasi di lingkungan UMP. “Pesan saya untuk para mahasiswa, kalian nanti bisa menikmati perkuliahan di UMP, dinamika perbedaan proses perkuliahan akan menjadi pengalaman kalian. Kami juga mohon kalian semua bisa beradaptasi dengan norma aturan yg berlaku di UMP,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari mahasiswa PMM Sahriyanto dalam kesempatan sambutan menyampaikan alasan memilih kampus UMP. “Alasan saya memilih UMP adalah karena saya lihat bahwa ada sesuatu di sini yang tidak dimiliki Universitas lain,” ungkap Sahriyanto Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sorong.

Kemudian Delia Rahma Putri mahasiswa asal STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Jambi menyampaikan harapan mengikuti kegiatan PMM di UMP. “Sesuai dengan semboyan PMM, bertukar sementara bermakna selamanya, di sini saya berharap akan menemukan sesuatu hal yang baru yang tentu akan menjadi pengetahuan untuk menambah wawasan dan ilmu yang bisa saya kembangkan di Universitas asal saya,” jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement