Senin 05 Sep 2022 05:10 WIB

Dua Bayi di Manado Terinfeksi Covid-19

Risiko penularan pada anak tergantung tingkat penularan yang terjadi di masyarakat.

Bayi terpapar Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Republika
Bayi terpapar Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Dua bayi di bawah umur empat tahun yang berasal dari Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terkonfirmasi positif Covid-19. "Anak-anak berisiko tertular dan menularkan virus Covid-19," sebut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Gysje Pontororing di Manado, Ahad (4/9/2022).

Risiko penularan pada anak-anak tergantung pada tingkat penularan yang terjadi di masyarakat. Semakin tinggi penularan di masyarakat maka semakin banyak pula anak-anak yang berpeluang tertular Covid-19.

Baca Juga

"Untuk mencegah meningkatnya kasus Covid-19 pada anak-anak yang belum terlindungi dengan vaksinasi maka selain melakukan protokol kesehatan, juga meningkatkan cakupan vaksinasi di masyarakat," harapnya.

Secara keseluruhan berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 3 September 2022, kasus baru penyebarannya ke 10 daerah dari 15 kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut.

Kasus baru terbanyak berasal dari Kota Manado yaitu 26 orang, diikuti Kabupaten Minahasa (15 orang), Kota Tomohon (13 orang), Kabupaten Minahasa Utara (delapan orang) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (tujuh orang). Minahasa Selatan sebanyak lima orang, Kota Bitung (tiga orang), Kabupaten Kepulauan Sangihe (dua orang) sementara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing satu orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement