Sabtu 03 Sep 2022 22:35 WIB

Gubernur Sulsel akan Alihkan Mobil Operasional Daerah Jadi Kendaraan Listrik

Gubernur Sulsel minta dukungan PLN untuk penggunaan mobil listrik

Red: Nur Aini
Pramuniaga menunjukkan fitur dari sebuah mobil listrik, ilustrasi
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pramuniaga menunjukkan fitur dari sebuah mobil listrik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mendukung konversi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas ke listrik, termasuk penggunaan mobil listrik untuk mobil operasional Pemprov Sulsel.

"Untuk mobil ke depan, kita belinya mobil listrik, namun yang perlu didukung dari PLN bahwa setiap beberapa kilo meter ada tempat charge-nya. Sebagai langkah awal, bisa satu stasiun per kabupaten," ujarnya di Makassar, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga

Menurut Andi Sudirman, Pemprov Sulsel mendukung akselerasi tumbuhnya ekosistem kelistrikan di Indonesia. Sebab dengan beralih ke kendaraan listrik maka negara bisa menghemat impor minyak mentah dan BBM serta menghemat devisa negara.

Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi program dan dukungan PLN terhadap penyiapan listrik ke pulau-pulau.

"Dukungan tersebut kami butuhkan. Untuk Pulau Lae-lae ini akan menjadi tempat wisata. Bisa 24 jam menyala kita sangat bersyukur," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Terkait konversi ini, ia mengharapkan PLN menyiapkan strategi implementasi di kalangan masyarakat. Langkah itu untuk memastikan penggunaannya agar berjalan sesuai harapan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement