Rabu 31 Aug 2022 23:18 WIB

Xavi Ingin Miralem Pjanic Bertahan di Barcelona Meski Ada Tawaran dari Arab Saudi

Barcelona membutuhkan kedalaman skuad untuk menjalani jadwal padat.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Miralem Pjanic dari Barcelona
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Miralem Pjanic dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan gelandang Barcelona Miralem Pjanic hingga saat ini belum pasti meskipun bursa transfer musim panas akan segera ditutup. Pemain internasional Bosnia itu mencoba meyakinkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez tentang pentingnya dirinya dalam skuad Blaugrana.

Hingga sekarang, pemain yang didatangkan dari Juventus itu belum tampil di La Liga musim ini. Musim ini menjadi pengalaman pertamanya berada di bawah asuhan Xavi karena tahun lalu ia dipinjamkan ke Besiktas.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Rabu (31/8/2022) Xavi ingin Pjanic bertahan tahun ini meski ada minat dari Arab Saudi. Kepergian Nico Gonzalez dengan status pinjaman membuat Pjanic akan menjadi back up untuk posisi gelandang bertahan.

Xavi dan staf teknisnya yakin begitu musim berjalan dan Barcelona harus bermain dua kali dalam satu pekan, kedalaman skuad seperti sekarang akan dibutuhkan. Atas alasan itu, Xavi ingin Pjanic bertahan.

Barcelona masih ingin menjual beberapa pemainnya sebelun bursa transfer ditutup untuk menstabilkan pembukuan keuangan. Mereka belum bisa mendaftarkan semua pemaim barunya karena aturan La Liga.

Blaugrana harus mengurangi tagihan gaji pemain agar bisa mendaftarkan seluruh pemain barunya. Langkah yang bisa diambil adalah menjual pemain atau mengurangi gaji pemain. Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang di antara pemain yang masuk daftar jual.

Barcelona telah mendatangkan Robert Lewandowski, Frenck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Jules Kounde. Rival Real Madrid ini masih ingin mendatangkan pemain baru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement