Selasa 30 Aug 2022 21:58 WIB

Penerima Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Capai 60 Juta Orang Lebih

Per Selasa (30/8/2022), jumlah penerima vaksin booster bertambah 14.581 orang.

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 penunjang (booster) kepada seorang penyandang disabilitas di kantor kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/8/2022). Vaksinasi dosis ketiga per Selasa (30/8/2022) bertambah 14.581 orang.
Foto:

Satuan Tugas mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 serta menjalani vaksinasi dosis penguat setelah mendapat vaksinasi dosis lengkap. Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah untuk kembali memperkuat edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing terkait manfaat vaksinasi Covid-19 dalam rangka merespons kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, mengatakan, penguatan edukasi bertujuan untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah. Wiku mengatakan, dengan adanya komunikasi, edukasi dan informasi yang intensif terkait pentingnya vaksinasi untuk masyarakat diharapkan kesadaran untuk melakukan vaksinasi akan terus meningkat terutama cakupan vaksinasi dosis kedua dan dosis ketiga yang masih perlu terus ditingkatkan.

Baca juga : Kota Bandung Gagal Capai Target 50 Persen Vaksinasi Booster, Ini Alasannya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement