Rabu 31 Aug 2022 03:59 WIB

Penjelasan Polisi Terkait Tarif Parkir di Indomaret Kemang Rp 15 Ribu

Polsek Mampang telah mengamankan tukan parkir terebut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Seorang juru parkir menghitung tarif parkir. (Ilustrasi)
Foto: Antara/FB Anggoro
Seorang juru parkir menghitung tarif parkir. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial terkait tingginya tarif parkir di Indomaret di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Pengunggah mengaku kaget saat diminta membayar parkir sebesar Rp 15 ribu. Padahal, kata pengunggah, dirinya hanya membeli air mineral yang harganya tidak mencapai Rp 15 ribu.

"By the way gue kan parkir di Indomaret Kemang ya. Pas gue baru buka mobil si tukang parkir bilang mba bayar dulu. Hah, berapa?. Rp 15 ribu..what? Gue yang norak apa tukang parkirnya yang kebangetan? Beli aqua Rp 5.500, parkir Rp 15 ribu," demikian cuitan akun twitter @Santi_Salwa83, dilihat pada Selasa (30/8/2022).

Menanggapi video viral itu, Kapolsek Mampang Kompol Supriadi mengatakan, pihaknya telah menyelidikinya dan kejadian tersebut benar adanya. Kemudian, pihaknya juga telah mengamankan tukang parkir yang ada dalam video tersebut ke Polsek Mampang. Lalu dilakukan klarifikasi terkait kebenaran tarif parkir Rp 15 tersebut.

Menurut Supriadi, dalam kasus yang viral ini telah terjadi kesalahpahaman. Dari pengakuan tukang parkir, awalnya pengendara mobil tersebut berkunjung ke sebuah restoran. Namun, pengendara itu memilih untuk parkir di Indomaret yang ada di seberangnya. Mengingat parkir di restoran tersebut dipatok Rp 30 ribu.

Sebenernya itu kesalahpahaman karena kan dia mau ke seberang, ke Dragon Flames (restoran). Kalau diseberang katanya bayarnya Rp 30 ribu. Makanya dia parkir di Indomaret," kata Supriadi. 

Baca juga : Suka Tantangan? Ayo Ikutan Lomba Menulis dan Video tentang CSR, Berhadiah Jutaan Rupiah!

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement