Rabu 31 Aug 2022 05:02 WIB

Jelang Pekan Olah Raga Daerah 2022, Cricket Kota Bogor Targetkan Medali Emas

Tahun 2018 tim cricket Bogor membawa pulang emas, tahun ini pun targetnya emas

Rep: Mg136/ Red: Gita Amanda
Tim cricket Kota Bogor targetkan emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022, pada Oktober mendatang.
Foto: Dok Pribadi
Tim cricket Kota Bogor targetkan emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022, pada Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Dalam acara tersebut, cricket merupakan salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor secara maksimal telah mempersiapkan para atlet cricket untuk menghadapi Porda Jawa Barat 2022. Dalam beberapa bulan terakhir, para Atlet dengan rutin melakukan latihan.

“Persiapan sudah cukup baik di tengah pandemi yang masih berlangsung. KONI Kota Bogor sudah cukup maksimal untuk mempersiapkan atlet cricket untuk menghadapi Porda 2022,” kata pelatih Cricket Kota Bogor, Desandri, kepada Republika, Senin (29/8/2022).

“Seminggu latihan 3 kali, biasanya dari jam 1 sampai jam 5 sore,” tambahnya.

Terdapat beberapa kendala selama proses latihan diantaranya kurangnya infrastruktur yang memadai. “Kendala yg kita hadapi ada di peralatan dan fasilitas latihan yang kurang. Mungkin kedepannya bisa lebih diperhatikan lagi dari KONI Kota Bogor,” kata Desandri.

Selain itu, bentroknya jadwal latihan dengan beberapa atlet yang sudah memiliki kegiatan di luar latihan seperti, kuliah dan kerja, merupakan kendala lainnya yang harus dihadapi oleh tim cricket Kota Bogor.

Diketahui untuk Porda tahun ini tidak ada persiapan khusus dari para atlet, namun mereka tetap optimistis untuk meraih kemenangan. “Untuk persiapannya sih yang pasti sama ya sama kota-kota lain juga, kita udah persiapin semaksimal mungkin buat menang,” kata Atlet Cricket Kota Bogor, Muhammad Rafky Pratama (23 tahun).

Jika berkaca dari Porda tahun 2018 yang sebelumnya telah meraih medali emas, tahun ini pun target dari tim cricket Kota Bogor ingin kembali memperoleh medali emas. “Untuk targetnya kita pasti ngincer medali emas, secara bonus yang dijanjikan sangat wah,” kata Rafky Pratama.

Tim Cricket dari Kabupaten maupun Kota lainnya di Jawa Barat yang turut serta dalam Porda 2022 ini, merupakan saingan yang tidak bisa dianggap remeh. Sehingga mereka lebih fokus pada peningkatan kualitas dalam permainan Cricket. “Untuk saingan sih sama ya semuanya pasti berat, yang jelas berusaha saja dalam permainan yang terbaik,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement