Senin 29 Aug 2022 22:30 WIB

Pemkab Bogor Tutup Sementara Alun-alun Cirimekar Cibinong

Alun-alun Cirimekar ditutup hingga akhir Agustus.

Sejumlah pengunjung berlari di lintasan lari Alun-Alun Cirimekar , Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pengunjung berlari di lintasan lari Alun-Alun Cirimekar , Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) menutup sementara Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Bogor, hingga akhir Agustus 2022. "Ditutup karena ada beberapa perawatan tanaman sehingga perlu perbaikan yang tidak mengganggu kegiatan," ungkap Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika di Cibinong, Bogor, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, ada beberapa alasan taman publik tersebut ditutup. Pertama, penutupan dilakukan guna perawatan tanaman, sehingga aktivitas perbaikan bisa berlangsung optimal. Kedua, penutupan dilakukan karena persoalan sampah.

Baca Juga

Ajat tak memungkiri banyak ditemukan sampah sehingga perlu dilakukan pembersihan. Ia berharap tak ada lagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan

"Bebersih dulu seminggu karena banyak sampah. Sambil mengedukasi ke masyarakat, pengunjung maupun yang jualan agar peduli lingkungan," kata Ajat.

Ia menyebutkan, penutupan dilakukan hingga 31 Agustus 2022. Sementara taman dan alun-alun lain yang ada di Kabupaten Bogor tetap dibuka untuk umum seperti biasa.

"Ditutup sampai 31 Agustus. Cuma Alun-alun Cirimekar saja yang ditutup," tandasnya.

Alun-alun Cirimekaryang berada persis di sebelah Setu Citatah itu diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 30 November 2021 lalu. Pembangunan alun-alun Cirimekar ini menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Luas lahannya mencapai 1,5 hektare dengan fasilitas lintasan lari dan fasilitas pendukung lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement