Kamis 25 Aug 2022 21:08 WIB

Empat Santri di Aceh Besar Hilang Terseret Arus Saat Mandi

Empat santri dilaporkan hilang setelah terseret arus air bah di Sungai Brayeun.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Empat santri di Kabupaten Aaceh Besar tenggelam terseret air bah di Sungai Brayeun.
Foto: Foto : MgRol112
Empat santri di Kabupaten Aaceh Besar tenggelam terseret air bah di Sungai Brayeun.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Empat santri dilaporkan hilang setelah terseret arus air bah saat mereka mandi di Sungai Brayeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (25/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Korban anak santri sedang berwisata. Mereka mandi di sungai di kawasan Brayeuen, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Keempat korban tersebut saat ini masih dalam pencarian," kata Carlie saat dihubungi dari Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis.

Carlie mengatakan, saat ini, personel Polres Aceh Besar masih di lapangan. Sedangkan identitas detail para korban akan disampaikan nanti. "Petugas kami masih di lokasi mencari korban. Para korban masih dalam pendataan," katanya.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain menjelaskan, tim SAR sudah dikerahkan ke lokasi mencari korban. Korban hilang berjumlah empat orang dan seorang lainnya diselamatkan warga. "Korban hilang setelah terseret arus sungai yang deras akibat hujan lebat. Sedangkan identitas korban masih dalam pendataan," kata Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement