Rabu 24 Aug 2022 11:23 WIB

Wali Kota Medan Berangkatkan Crespo dan Orang Tuanya Pergi Haji

Ibunda Crespo berharap menunaikan rukun Islam kelima berangkat haji

Wali Kota Medan Berangkatkan Crespo dan Orang Tuanya Pergi Haji/ Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Pemain Timnas U-16 Femas Aprian Crespo
Foto: Ist
Wali Kota Medan Berangkatkan Crespo dan Orang Tuanya Pergi Haji/ Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Pemain Timnas U-16 Femas Aprian Crespo

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi hadiah untuk Femas Aprian Crespo dan kedua orang tuanya dengan memberangkatkan mereka ke tanah suci. Wali kota memberikan hadiah tersebut setelah pesepak bola asal kota Medan itu turut mengantarkan tim nasional U-16 menjuarai Piala AFF 2022.

"Bapak, ibu dan Crespo, saya daftarkan dan berangkat haji ya. Ini ungkapan bangga saya karena pasti doa dan semangat tak pernah putus, sehingga Crespo menggapai mimpinya," kata Bobby di Medan, Sumatra Utara, Selasa (24/8).

Bobby memberikan hadian ini usai menanyakan keinginan Crespo setelah membawa Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 dalam final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8).

Ayu Fitriansih, ibunda Crespo, dan sang ayah Supri, sangat berharap menunaikan rukun Islam kelima berangkat haji ke tanah suci di Arab Saudi. Namun, menurut Ayu, Crespo sudah berniat memberangkatkan kedua orang tuanya menunaikan ibadah umrah sesuai dengan kesanggupannya.

Crespo diturunkan dalam final Piala AFF U-16 itu pada menit ke-54 menggantikan Achmad Zidan saat Indonesia unggul 1-0 melalui gol Kafiatur Rizky. "Apalagi Crespo menjadi satu-satunya pemain asal Sumatera Utara, tepatnya Kota Medan. Semoga bisa memotivasi anak muda lainnya untuk berprestasi," kata Bobby.

Crespo berterima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas hadiah itu. "Alhamdulillah, terima kasih pak. Apa yang saya raih hari ini, semua karena doa orang tua saya," kata Crespo, didampingi kedua orang tuanya yang meneteskan air mata di Balai Kota Medan.

Dia juga memohon kepada Bobby untuk membenahi lapangan sepak bola di samping kantor Camat Medan Helvetia di Jalan Beringin X.

"Saya lahir di Medan pak, Medan Helvetia. Jadi, kecil-kecil dulu main bolanya di lapangan itu. Mudah-mudahan bisa makin bagus ya pak. Jadi kawan-kawan bisa bermain bola di sana," kata Crespo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement