Selasa 23 Aug 2022 23:14 WIB

Kapal Penumpang Glory Marry Rute Talaud-Manado Kandas di Moronge Talaud

Kapal Glory Marry kandas setelah menabrak karang di Mogonge Talaud.

Kapal kandas (ilustrasi).
Foto: FOTO ANTARA/Jessica Wuysang
Kapal kandas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Kapal penumpang Glory Marry yang melayari rute Talaud-Manado pulang-pergi, pada Selasa (23/8/2022), kandas di Moronge Pulau Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

 

Baca Juga

 "Hari ini, KM Glory Marry kandas, menabrak karang di Moronge Talaud dalam pelayaran Manado Talaud," kata Kepala BPBD Kabupaten Talaud, Sulut, Jabes Linda dari Talaud, Selasa.

Menurut dia, kapal dalam pelayaran dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Lirung, Selasa subuh, kandas di atas karang yang ada di Saliran Kampung Moronge Satu.

Kapal KM Glory Marry berlayar dari Pelabuhan Manado dengan tujuan Pelabuhan Lirung, Melonguane, dan Beo Kabupaten Kepulauan Talaud mengangkut ratusan penumpang dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya.

"Kami belum mendapat informasi penyebab insiden tersebut. Yang jelas tidak ada korban jiwa dan semua penumpang sudah dievakuasi dari atas kapal," kata dia.

Dia berharap, kapal tidak mengalami kerusakan yang berarti supaya segera beroperasi kembali.

"Kami berharap, kapal motor Glory Marry tidak terjadi kerusakan supaya kembali melakukan pelayanan kepada warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud," kata dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement