Ahad 21 Aug 2022 21:24 WIB

59,14 Juta Penduduk Indonesia Telah Dapatkan Vaksin Booster

Pada Ahad), ada tambahan 38.614 orang yang menerima vaksin Covid-19 booster.

Tenaga kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 booster di RSA UGM, Sleman, Yogyakarta. Pada Ahad (21/8/2022), terdapat 38.614 orang telah menerima vaksin Covid-19 penguat.
Foto:

Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta kepada pemerintah daerah untuk mendorong capaian vaksin booster atau penguat. Ia mengingatkan target 30 persen untuk vaksin booster.

"Tidak lelah saya minta kepada pemerintah daerah yang masih belum memenuhi target 30 persen untuk vaksin booster, khususnya daerah yang masih mengalami peningkatan kasus tinggi," kata Wiku.

Wiku mengingatkan efektivitas vaksin akan menurun setelah enam bulan bagi orang dewasa normal dan tiga bulan untuk lansia. Oleh karena itu, peran pemimpin daerah seperti gubernur, wali kota, dan bupati sampai ke tingkat akar rumput di RT/RW sangat penting untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk dosis penguat yang kini digencarkan pemerintah pusat.

"Pada prinsipnya pemerintah senantiasa terus melakukan sosialisasi serta perlindungan kepada masyarakat demi mempertahankan herd immunity yang tinggi," tutur Wiku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement