Senin 22 Aug 2022 01:55 WIB

Sunset Run di Laguna Depok DIY Perkuat Wisata Olahraga

BOB menggelar sunset run di Laguna Depok, DIY untuk memperkuat wisata olahraga.

Warga menikmati senja di kawasan Laguna Depok, Bantul, Yogyakarta. BOB menggelar sunset run di Laguna Depok, DIY untuk memperkuat wisata olahraga.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Warga menikmati senja di kawasan Laguna Depok, Bantul, Yogyakarta. BOB menggelar sunset run di Laguna Depok, DIY untuk memperkuat wisata olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Badan Otorita Borobudur (BOB) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar BOB Sunset Run di Laguna View Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai upaya memperkuat jenama kawasan wisata olahraga di daerah tersebut.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita mengatakan setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, BOB Sunset Run kembali digelar dengan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

"Ini tentu saja dapat memperkuat branding (jenama) Kawasan Koordinatif Badan Otorita Borobudur menjadi kawasan 'sport tourism' (wisata olahraga) serta bertambahnya atraksi wisata di Kawasan Koordinatif Badan Otorita Borobudur untuk dijadikan paket wisata minat khusus," katanya.

BOB Sunset Run yang memperebutkan total hadiah ratusan juta pada tahun ini membuka dua kategori jarak yakni 5K dan 10K. Pendaftaran berlangsung sejak 29 Juli hingga 19 Agustus. Kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Indah mengatakan BOB Sunset Runakan lebih meningkatkan hubungan koordinatif antara BOB dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat I dan tingkat II di Provinsi DIY, serta dapat meningkatkan hubungan erat antara BOB dengan masyarakat sekitar.

"Dengan demikian, bisa membuka peluang kepada BOB untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat ataupun komunitas outdoor nasional dan sponsor nasional," katanya.

BOB Sunset Run 2022 mengambil start dan finish di Laguna View Depok Bantul, untuk kategori 5K, rutenya yakni Laguna View Depok-Landasan Pacu Pantai Depok-Gumuk Pasir-Pantai Cemara Sewu, dan kembali ke Laguna View Depok. Untuk "water station" terletak di Pantai Cemara Sewu.

Kategori 10K rutenya dimulai dari Laguna View Depok-Gumuk Pasir-Pantai Parangkusumo-Pantai Barchan-Pantai Cemara Sewu-Pantai Pandan Payung-Pantai Pelangi-Pantai Tal Wolu-Landasan Pacu Pantai Depok-Pantai Nggrani-Laguna View Depok. "Water station" dan "check point" di Pantai Parangkusumo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement