Ahad 21 Aug 2022 13:37 WIB

PAN DKI Jakarta Dorong Anies dan Erick Thohir Jadi Pimpinan Nasional 2024

Dalam Rakerwil PAN DKI Jakarta merekomendasikan Anies dan Erick Thohir untuk 2024.

Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta di Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022). Dalam Rakerwil PAN DKI Jakarta merekomendasikan Anies dan Erick Thohir untuk 2024.
Foto: Istimewa
Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta di Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022). Dalam Rakerwil PAN DKI Jakarta merekomendasikan Anies dan Erick Thohir untuk 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir didorong oleh PAN DKI Jakarta untuk menjadi pimpinan nasional pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta pada Sabtu (20/8/2022).

Ketua PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio, dalam sambutannya mengatakan bahwa PAN Jakarta secara kolektif dan kolegial dari tingkat Cabang, Daerah dan Wilayah telah menyepakati sosok atau figur yang dianggap pantas dan layak menjadi pimpinan nasional.

Baca Juga

"Dari eksternal nama Pak Anies dan Pak Erick Thohir kuat di akar rumput PAN Jakarta, dan dari Internal kita mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, karena Pak Zul adalah marwah partai maka kita juga sebagai kader wajib mengusulkan nama beliau" Kata Eko dalam rilisnya, Ahad (21/8/2022).

Eko juga mengatakan, program-program untuk masyarakat yang dilakukan PAN DKI Jakarta selama ini diapresiasi oleh DPP PAN, seperti program vaksin gratis, pembagian pulsa gratis, PANSAR MURAH, diarahkan oleh Ketua Umum menjadi kebijakan nasional PAN.

"Vaksinasi gratis, pembagian pulsa untuk pelajar yang sekolah daring, PAN-Sar Murah adalah program yang awalnya dijalankan oleh PAN Jakarta dan kemudian di jadikan Program Nasional PAN," ujar Eko.

Dalam video yang ditayangkan pada Rakerwil, Erick Thohir menyampaikan terima kasih namanya diusulkan menjadi calon pimpinan nasional, dirinya berharap Rakerwil PAN Jakarta dapat menghasilkan program-program yang dapat menperkuat kemandirian bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya Anies Baswedan juga mengapresiasi dan respect setinggi-tingginya pengusulan namanya menjadi salah satu kandidat untuk berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Semoga PAN di DKI Jakarta semakin maju, makin berkembang menjadi yang terdepan dan terus mengartikulasikan aspirasi masyarakat," kata Anies.

Terakhir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam arahannya menyampaikan, bahwa menjadi politisi harus bermanfaat untuk masyarakat. "Jadi Politisi harus amanah dan jangan menghianati kepercayaan masyarakat, saya yakin jika hal tersebut diterapkan oleh para pengurus PAN di DKI Jakarta maka PAN akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement