Senin 15 Aug 2022 18:20 WIB

Jokowi Kukuhkan Paskibraka 2022

Sebanyak 68 siswa-siswi dari seluruh daerah mengikuti pengukuhan Paskibraka.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Menjelang pelaksanaan upacara HUT RI yang digelar pada Rabu 17 Agustus 2022 itu, calon Paskibraka menggelar gladi kotor (glator) pertama di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (13/8).
Foto: Humas BPIP
Menjelang pelaksanaan upacara HUT RI yang digelar pada Rabu 17 Agustus 2022 itu, calon Paskibraka menggelar gladi kotor (glator) pertama di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/8/2022). Sebelum pengukuhan, acara dimulai dengan mengheningkan cipta.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi memimpin pembacaan ikrar pemuda Indonesia yang diikuti oleh para Paskibraka. Usai pembacaan ikrar, Jokowi mengukuhkan Paskibraka Nasional 2022.

Baca Juga

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Jokowi saat pengukuhan.

Usai pengukuhan, Jokowi dan Iriana Jokowi serta Wapres Maruf Amin dan Wury Maruf Amin memberikan ucapan selamat kepada para Paskibraka yang akan bertugas di peringatan Hari Kemerdekaan nanti. Acara pengukuhan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyampaikan, sebanyak 68 orang yang merupakan siswa-siswi dari seluruh daerah mengikuti pengukuhan Paskibraka sore ini.

“Totalnya seperti biasa, jumlah persisnya 68,” ujarnya usai mendampingi Jokowi di acara pengukuhan Paskibraka.

Zainudin pun berharap, para Paskibraka yang telah dikukuhkan ini dapat bertugas dengan baik. “Mereka dalam kondisi yang sehat dan fit karena itu kita berharap supaya mereka yang sudah terpilih, kan ini seleksi dari tingkat kabupaten naik ke provinsi dan ke nasional dan dilatih sebulan di Jakarta, mudah-mudahan mereka tidak ada masalah apa-apa terutama kesehatan,” kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement