Senin 08 Aug 2022 12:20 WIB

Ridwan Kamil Sambangi Rumah Pelajar yang Hilang di Sungai di Padang

Kedatangannya sebagai bentuk dukungan karena dirinya juga merasakan derita yang sama.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi rumah seorang ibu bernama Asnidar di Kota Padang pada Ahad (8/8) malam WIB. Ibu Asnidar merupakan ibu dari korban hanyut di Sungai di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Korban yang hanyut itu bernama Ihsan (16).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mendatangi rumah ibu Asnidar, sebagai bentuk dukungan moral karena dirinya juga merasakan derita yang sama karena putranya Emmeril Kahn Mumtaz juga meninggal dunia karena hanyut di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss beberapa bulan lalu.

"Kami berdua (Emil dan Ibu Asnidar) mendapatkan takdir yang sama, putra kesayangan kami dipanggil Allah SWT. Kebetulan saya ada di Padang ada acara dengan pak Gubernur (Gubernur Sumbar Mahyeldi). Saya berkesempatan memberikan semangat, buat diri saya dan juga ibu (Asnidar). Saya doakan supaya Ananda Ihsan syahid dan khusnul khotimah," kata Ridwan Kamil.

Ikhsan Maulana korban hanyut di Sungai di Koto Tangah Padang terseret arus pada 11 Juni 2022 lalu. Jenazah Ihsan diketahui belum juga ditemukan hingga sekarang.

Ridwan Kamil yang juga kehilangan Eril beberapa bulan lalu sebelumnya juga sempat menuliskan pesan di sosial media untuk mendukung keluarga Ihsan agar diberikan ketabahan.

Saat ada acara ke Padang, mantan Wali Kota Bandung itu menyempatkan berkunjung ke rumah ibu Asnidar. Di sana ia diterima oleh ibu Asnidar beserta suaminya Ahmad Rusdi.

"Kami sangat senang dengan kedatangan pak Ridwan Kamil, ini menjadi penghibur bagi keluarga, beliau mengalami kondisi yang sama dengan kami,” ujar Rusdi.

Kedatangan Emil ke rumah ibu Asnidar selain disambut keluarga, juga dikerumuni warga sekitar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement