Selasa 02 Aug 2022 15:20 WIB

Dishub Bandung: Flyover Kopo Sudah Siap Digunakan

Dishub Kota Bandung mengatakan Flyover Kopo sudah 99 Persen siap digunakan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pengendara melintas di Jembatan Layang (Flyover) Kopo saat dilakukan uji coba. Dishub Kota Bandung mengatakan Flyover Kopo sudah 99 Persen siap digunakan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pengendara melintas di Jembatan Layang (Flyover) Kopo saat dilakukan uji coba. Dishub Kota Bandung mengatakan Flyover Kopo sudah 99 Persen siap digunakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengungkapkan pembangunan Flyover Kopo di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung sudah mencapai 99 persen. Diharapkan pada satu bulan ke depan sudah dapat digunakan oleh pengendara roda dua dan empat.

"Jadi untuk Flyover Kopo masih tahap penyelesaian, mudah-mudahan bulan depan bisa selesai. Iya (99 persen)," ujar Kabid Keamanan dan Ketertiban Transportasi Dishub Bandung Asep Kuswara saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Ia menuturkan saat ini masih dilakukan uji coba kendaraan melintas Flyover Kopo dari arah timur dan barat. Pihaknya berharap secepatnya selesai dan dapat digunakan masyarakat untuk menekan kemacetan.

"Mudah-mudahan cepat beres biar lancar arus lalu lintas," katanya.

Asep mengatakan tidak terdapat kendala berarti selama proses uji coba dan jika terdapat kendala dapat langsung diatasi. Namun pihaknya masih menunggu keputusan terkait apakah traffic light di perempatan jalan Leuwipanjang-Cibaduyut dan Jalan Kopo Citarip-Kopo Cirangrang akan dipasang kembali. Saat ini kendaraan yang hendak ke Cibaduyut atau Kopo harus memutar arah.

"Cuma yang masalah di bawah mau dipasang traffic lights lagi yang di Cibaduyut sama Kopo atau mau gimana," katanya.

Ia memastikan kendaraan yang hendak naik flyover dari arah timur dan barat tidak akan mengalami kendala. Selain itu pelaksanaan kendaraan yang melintas berasal dari dua arah timur dan barat. "Pelaksanaan dua arah barat dan timur," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement