Kamis 28 Jul 2022 08:17 WIB

Dua Pencuri Besi Trotoar di Kota Mojokerto Ternyata Sudah 42 Kali Beraksi

Sudah 42 kali beraksi, pencuri besi di trotoar di Mojokerto ditangkap polisi.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

Mojokerto - Dua pria yang tertangkap karena mencuri besi grill trotoar di Kota Mojokerto, ternyata sudah 42 kali beraksi. Kedua pria itu bernama Subahar (46) dan Tia Sutiono (34), keduanya warga Lingkungan Balongcangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adi Satria mengatakan, kedua pria itu telah beraksi puluhan kali dalam satu tahun terakhir. "Pelaku S ini mengaku sudah 42 kali. Namun yang ke-38 dilakukan sendiri, sisanya dilakukan bersama rekannya TS," terang Wiwit, Rabu (27/7/2022).

Dua pencuri besi pedestrian diamankan di Mapolres Mojokerto Kota

Wiwit menambahkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) Kota Mojokerto melaporkan jika sudah ratusan besi trotoar yang hilang.

"Kalau sesuai dengan laporan kepala dinas, itu total ada ratusan yang hilang," terang dia.

Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus kedua pelaku saat beraksi di Jalan Pahlawan dengan berbagai barang bukti seperti parang, martil dan grill yang sudah dibongkar.

"Rata-rata yang disasar ini ada di Jalan Pahlawan. Dan pelaku S ini mengaku sudah beraksi sejak setahun terakhir. Katanya dijual Rp250 ribu itu per lempengan besi," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement