Rabu 27 Jul 2022 22:05 WIB

Perjalanan Berlanjut, Peserta Melihat Langsung Lokasi Rumah

Kami manfaatkan jaringan luas 12.500 agen properti untuk menemukan kandidat rumah

Perjalanan berlanjut, peserta melihat langsung lokasi rumah.
Foto: Istimewa
Perjalanan berlanjut, peserta melihat langsung lokasi rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dua bulan berjalan, program 'Melangkah Bersama Rumah.com' yang menjadi reality show pertama di Indonesia dalam mendokumentasikan perjalanan pembelian rumah, saat ini telah mencapai tahap kunjungan ke lokasi hunian. Dua peserta program, Arnold dan Erna, membawa keluarga mereka masing-masing untuk melihat lokasi hunian prospektif di sekitar Jabodetabek. 

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mengatakan program ini telah memasuki tahapan kunjungan lokasi. Rumah.com menunjuk agensi properti untuk membantu mendapatkan rumah di area Tambun, Bekasi, yang menjadi incaran Arnold dan area Depok yang menjadi idaman Erna. 

"Kami memanfaatkan jaringan luas dari 12.500 agen properti untuk menemukan kandidat rumah yang memenuhi kriteria dari Pak Arnold dan Ibu Erna. Pakar hukum dan perencanaan keuangan dari halaman Tanya Rumah.com juga ditunjuk untuk membantu mereka," kata Marine.

Agensi properti terpilih kemudian mengantar Arnold dan Erna melakukan kunjungan ke lokasi hunian idaman mereka. Keduanya sangat antusias ketika melakukan kunjungan ke lokasi hunian.

Kandidat rumah pertama yang dikunjungi Arnold berlokasi di perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi berupa rumah satu lantai dengan dua kamar tidur. Selanjutnya kandidat rumah kedua di perumahan yang sama namun berupa rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur.  

Sementara Erna melihat kandidat rumah pertama yang berlokasi di Perumahan Villa Amabel, Cilodong, Depok dilanjutkan ke rumah kedua yang berada di Cluster Mandiri, Pondok Rajeg, Depok. Erna memiliki preferensi hunian idaman yaitu rumah dengan dua kamar tidur dan dekat dengan akses transportasi umum serta memiliki harga maksimal Rp 600 juta.

Depok menjadi pilihan yang tepat bagi Erna karena menjadi salah satu area prospektif di Jabodetabek berdasarkan Rumah.com Indonesia Property Market Report Q1 2022. Report ini memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, merupakan hasil analisis dari 700 ribu listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia. Ada lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement