Kamis 21 Jul 2022 18:25 WIB

Ahmad Ali Jadi Ketua Dewan Pembina, Dorong Lira Konsisten Jadi Jembatan Rakyat-Pemerintah

Ahmad Ali berharap Lira segera melakukan konsolidasi internal.

Ormas Tanah Air (ilustrasi)
Foto: ugm.ac.id
Ormas Tanah Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina Lumbung Informasi Rakyat (Lira), organisasi masyarakat berbasis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai ketua dewan pembina, Ahmad Ali mengukuhkan dan melantik kepengurusan DPP LIRA dan sekaligus membuka rapat kerja nasional (Rakernas) yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan kamis (20-21 Juli 2022) di Hotel Pomelotel, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Pada kesempatan yang sama Andi Syafrani juga dikukuhkan sebagai Presiden Lira hasil dari Munas Batam yang berlangsung pada 23-25 Maret 2022. 

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ahmad Ali mengingatkan seluruh pengurus Lira yang ada di DPP maupun Provinsi dan kabupaten untuk menjaga nama baik Lira dan memegang teguh khittah Lira sebagai organisasi yang bisa menjembatani aspirasi rakyat dengan kebijakan publik yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

“Kehadiran Lira akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat jika mampu melakukan fungsi utamanya sebagai jembatan rakyat dan pemerintah," kata Ahmad Ali. 

Ahmad Ali berharap Lira segera melakukan konsolidasi internal, baik di lingkup DPP maupun di wilayah agar Lira memiliki kapasitas untuk fungsi dan kerja organisasinya ke depan. 

Di sisi lain, dalam sambutanya, Presiden Lira, Andi Syafrani menegaskan komitmen dan konsistensi Lira terhadap isu dan persoalan publik yang memihak pada kepentingan rakyat, bukan kepentingan kelompok, apalagi kepentingan individu. 

"Lira akan terus berkomitmen dan konsisten menjadi jembatan rakyat dengan pemerintah", kata Andi yang alumni UIN Jakarta 

Lira dijelaskan, Andi adalah ormas besar berbasis LSM yang tersebar di seluruh Indonesia yang sejak didirikan memiliki cita-cita besar untuk memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat di atas kepentingan apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement