Ahad 10 Jul 2022 06:30 WIB

PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan 30 Ekor Hewan Kurban

Kegiatan ini guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar perseroan.

Semen Tonasa (ilustrasi). PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan 30 ekor hewan kurban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.
Foto: [ist]
Semen Tonasa (ilustrasi). PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan 30 ekor hewan kurban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan 30 ekor hewan kurban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Sebanyak 30 ekor sapi didistribusikan oleh PT Semen Tonasa di desa dan kelurahan yang berada dalam kawasan ring 1 serta masyarakat sekitar perusahaan," kata Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti di Makassar, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, untuk penyaluran hewan kurban itu sudah dimulai diserahkan pada Jumat (8/7/2022). Salah satu lokasi yang disasar adalah Mesjid Raodhatul Muttaqin Kompleks Perumahan Baru Tonasa 2, dan diterima oleh masing-masing perwakilan desa dan kelurahan.

Menurut Mufti, kegiatan penyerahan hewan qurban ini selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di Hari Raya Idul Adha, juga untuk meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar perseroan. "Perusahaan secara rutin setiap tahunnya senantiasa memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Ini sebagai salah satu kontribusi dan wujud kepedulian perusahaan," katanya.

Ia berharap silaturrahmi yang terbangun selama ini dapat meningkatkan sinergitas serta semakin mempererat kebersamaan yang sudah harmonis selama ini.

Sementara itu, General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin perusahaan menjelang Idul Adha setiap tahunnya. "Bantuan ini merupakan salah satu wujud dari program TJSL Tonasa Bersahaja, di mana perseroan senantiasa mendukung dan turut berkontribusi membantu kegiatan keagamaan. Dan bantuan hewan murban ini salah satu bentuknya," ujarnya.

Kegiatan TJSL ini juga untuk syiar Islam di lingkungan Perusahaan agar karyawan bisa turut serta bermurban pada setiap Hari Raya Idul Adha.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement