Senin 27 Jun 2022 22:54 WIB

Berqurban Kini Bisa Dilakukan dengan Transaksi Daring

Tahun lalu, sebanyak 36 setara kambing telah disalurkan ke NTT dan Jabar.

ilustrasi transaksi digital kurban.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
ilustrasi transaksi digital kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Hari berqurban semakin dekat, Direktur Bantu Tetangga Jefry mengatakan, 'Qurban Bahagiakan Tetangga' jadi program Bantu Tetangga yang bertujuan untuk memudahkan para lembaga penyalur maupun pekurban dalam bertransaksi qurban. 

"Para pequrban bisa dengan mudah memilih lokasi penyaluran daging kurban yang diinginkan melalui laman kurban(dot)bantutetangga(dot)com," kata dia dilansir dari Antara, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

“Dengan rilisnya open platform untuk qurban ini diharapkan dapat memperluas jaringan kebaikan bagi individu maupun lembaga penyalur qurban untuk menjual qurban terbaiknya sesuai dengan wilayah pendistribusian daging qurban yang ditawarkan,” kata dia. 

Jefry juga menuturkan harapannya agar program ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat karena antar warga bisa saling berbagi pengalaman dalam penjualan maupun pendistribusian hewan qurban di wilayah yang telah dipilih.

Ia mengatakan, 'Qurban Bahagiakan Tetangga' memfokuskan pada seluas-luasnya wilayah kebermanfaatan qurban di seluruh Indonesia. Tak hanya terpatok pada kurban di pedalaman, Kurban Bahagiakan Tetangga juga tetap memperhatikan warga-warga prasejahtera di sudut perkotaan.

“Walau Indonesia negara muslim terbesar, tapi pada kenyataannya tak semua kalangan bisa merayakan Idul Adha dengan sukacita karena pendistribusian daging qurban yang tak merata dan tak tepat sasaran. Semoga hadirnya platform ini bisa menjadi solusi agar pendistribusian kurban bisa lebih merata lagi,” kata Jefry.

Bantu Tetangga sendiri sudah sejak tahun 2021 menjalankan program qurban berkolaborasi dengan Insan Bumi Mandiri. Tahun lalu, sebanyak 36 setara kambing telah disalurkan ke dua provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat. Daging qurban telah diterima dengan penuh sukacita oleh 682 masyarakat di pedalaman maupun perkotaan. Semoga dengan rilisnya open platform qurban ini bisa lebih banyak masyarakat yang merasakan kebermanfaatan qurban di momen Idul Adha 2022 ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement