Senin 27 Jun 2022 05:04 WIB

Ini Peraih Titel Juara Hackathon Jawa Timur 2022, Turnamen Aplikasi Mobile Sahabat Ganjar

Hackathon ini menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi.

Peraih Titel Juara Hackathon Jawa Timur 2022.
Foto: Dok. Saga
Peraih Titel Juara Hackathon Jawa Timur 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Turnamen kreativitas mahasiswa, Hackathon 2022 dengan tema Building and Empowering Indonesia yang dilaksanakan se-Jawa Timur selama dua hari tepatnya di Hotel Novotel Samator, Kota Surabaya, telah rampung pada Ahad (26/6/2022).

Juara satu jatuh pada tim Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan prototipe 'Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga', lalu juara dua jatuh pada tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe 'Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android', dan terakhir juara tiga jatuh pada tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe 'BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista'.

Baca Juga

“Ke depannya saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat, kemudian saya berterimakasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus sahabat ganjar dan pak Ganjar,” ujar Nadya Arisni Putri salah satu peserta juara dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Dalam membangun generasi yang mampu bersaing pada era globalisasi dan era digital 4.0, relawan Sahabat Ganjar menghadirkan turnamen tersebut. Kegiatan ini dikemas oleh relawan Sahabat Ganjar dengan serius, yang mana dalam kegiatan Hackathon se-Jawa Timur ini relawan Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 22,5 juta disertai Macbook Pro untuk juara 1, dan disusul piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam kategorinya. Peserta yang mendaftar pada kegiatan ini tidak dipungut biaya dengan pendaftaran kegiatan Hackathon dapat diakses melalui website Sahabat Ganjar.

Hackathon ini menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya. Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi. 

“Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa, relawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa pada kesempatan kali ini,” ujar Bayu Saputra yang merupakan salah satu juri dalam kegiatan Hackathon.

Sebelum di Jatim, turnamen serupa juga pernah digelar di Jawa Tengah bulan lalu. Seperti dilansir dari Antara, mompetisi Hackathon digelar pada 8 Mei 2022 dan diikuti oleh mahasiswa yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total hadiah sebesar Rp22 juta dan laptop Macbook Pro.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement