Jumat 24 Jun 2022 20:37 WIB

AHY: Pertemuan dengan Prabowo untuk Silaturahim

AHY melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara.

Rep: Antara, Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah silaturahim. "(Agendanya) Silaturahim saja. (Soal koalisi) nantilah, nanti kami ingin diskusi," kata AHY kepada wartawan saat tiba di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

AHY yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.57 WIB mengenakan setelan batik bercorak merah dan biru itu disambut langsung oleh Prabowo serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Selanjutnya, mereka berjalan memasuki kediaman Prabowo Subianto.

Baca Juga

Selain mereka, sejumlah pihak dari Partai Demokrat juga direncanakan akan menghadiri pertemuan itu. Di antaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

Sebelumnya, Herzaky dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pertemuan antara AHY dan Prabowo dilakukan dalam rangka silaturahim. Dia menyampaikan bahwa silaturahim itu sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni "Silaturahmi 360 Derajat" atau silaturahim ke segala penjuru arah dengan salah tujuan untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Sebelumnya Kamis (23/6/2022), AHY berkunjung ke Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower dan bertemu langsung dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dalam kunjungan tersebut, ia mengakui bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang nyaman bersama Partai NasDem.

"Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka," kata AHY di hadapan Surya Paloh pada saat itu.

Dia juga menegaskan bahwa hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan. "Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman," kata AHY.

Ke depan, AHY berharap komunikasi antara Demokrat dan NasDem makin intensif. Dengan demikian, ucap dia, komunikasi tersebut dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan Demokrat dan NasDem pada masa mendatang.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan itu dalam suasana kekerabatan dan bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini. "Kunjungan ini akan makin mempererat komunikasi dan silaturahimyang sudah terbina selama ini," kata dia.

Bahkan, Surya Paloh juga mengungkapkan bahwa peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 cukup besar. "Kemungkinannya cukup besar," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement