Selasa 21 Jun 2022 05:34 WIB

Lepas Keberangkatan Calhaj, Ini Pesan Wakil Bupati Garut

Calhaj asal Garut yang tergabung di kloter 24 akan diberangkatkan pada 21 Juni malam

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
Wabup Garut, Helmi Budiman, melepas keberangkatan 404 calon jamaah haji asal Kabupaten Garut, di SOR Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/6/2022).
Foto: istimewa
Wabup Garut, Helmi Budiman, melepas keberangkatan 404 calon jamaah haji asal Kabupaten Garut, di SOR Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, melepas keberangkatan sebanyak 404 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Garut di Sarana Olahraga (SOR) Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (20/6/2022). Para calhaj itu tergabung dalam kloter 24 atau merupakan rombongan kedua dari daerah itu.

Helmi berpesan kepada para calhaj untuk selalu menjaga kesehatan. Makanan yang disantap oleh para calhaj juga harus diperhatikan. Selain itu, para calhaj diimbau untuk mencari tempat yang nyaman ketika terpaksa harus keluar. "Kan bisa aja shock karena (cuaca), kita hindari lah jangan seperti itu," kata dia.

Baca Juga

Berdasarkan data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, akan lebih dulu menginap di Asrama Haji Jakarta. Para calhaj yang tergabung dalam kloter 24 itu dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada 21 Juni 2022.

Helmi mengatakan, terdapat sekitar 870 calhaj asal Kabupaten Garut yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Dengan keberangkatan para calhaj yang tergabung dalam kolter 24, masih tersisa satu rombongan terakhir yang akan berangkat dari Kabupaten Garut.

Rombongan terakhir asal Kabupaten Garut itu akan tergabung dalam kloter 41 dan dijadwalkan berangkat dari Kabupaten Garut pada 30 Juni 2022. Rombongan para calhaj itu dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 1 Juli 2022.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut juga telah melepas keberangkatan sebanyak 409 calhaj yang tergabung dalam kloter 7 atau rombongan pertama. Rombongan itu diberangkatkan dari Kabupaten Garut itu pada Selasa (7/6/2022) malam. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement