Senin 20 Jun 2022 14:26 WIB

Usai Dicuci, Angkot Terjun ke Jurang Pasar Ciluar

Sopir mengaku angkotnya sudah ada di jurang saat dia mendatangi area steam.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah warga membantu mengevakuasi sebuah mobil yang jatuh ke dalam jurang (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah warga membantu mengevakuasi sebuah mobil yang jatuh ke dalam jurang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit mobil angkutan kota (angkot) terjun ke dalam jurang di kawasan Pasar Ciluar, tepatnya di Jembatan Dua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (20/6/2022). Satu orang mengalami luka dalam kejadian ini.

Pengemudi angkot, Sulaeman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin pagi tadi. Awalnya, dia memarkir angkotnya sejak malam di tempat pencucian mobil (steam) sekitar Pasar Ciluar. “Itu mobil (angkot) bawaan saya, mobil emang disimpan di sini dari semalam,” kata Sulaeman.

Baca Juga

Ia mengaku tidak mengetahui pasti penyebab maupun kronologi kejadian. Sebab, ketika kembali ke tempat pencucian mobil tersebut pagi tadi, mobilnya sudah berada di dalam jurang aliran Kali Baru.

“Katanya, sama yang nyuci (steam) mungkin ngalangin jalan apa gimana mau dipindahin enggak tahu gasnya apa gimana langsung kejadian,” kata dia.

 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga mengatakan, angkot dengan nomor trayek 08 itu dikemudian oleh pria berinisial S (63 tahun). Diduga, pemindah mobil hilang kendali hingga terjun ke jurang.

“Setelah dibersihkan kemudian ketika bergerak dari area cuci steam hilang kendali dan terperosok jatuh ke dalam kali,” kata Angga dalam keterangannya.

Petugas yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk evakuasi angkot dari jurang. Angga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja, orang yang memegang kemudi saat mobil jatuh mengalami luka-luka.

“Tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet ditangan dan kaki dibawa ke Rumah Sakit FMC Ciluar dan sudah pulang setelah mendapatkan pengobatan,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement