Kamis 09 Jun 2022 15:45 WIB

Pabrik Tinner di Kabupaten Tangerang Terbakar

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebuah pabrik terbakar di daerah Tangerang (ilustrasi)
Foto: dok. BPBD Kabupaten Tangerang
Sebuah pabrik terbakar di daerah Tangerang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pabrik pembuat tinner milik PT Wana Prima di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar Kamis (9/6/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Irfan (29), salah satu warga setempat menjelaskan bahwa sebelum kejadian kebakaran tersebut dia sempat mencium bau tidak sedap seperti bahan kimia. Setelah itu, tidak lama terdengar beberapa kali ledakan dan kemudian terlihat kepulan asap dari lokasi pabrik pembuatan tinner tersebut.

Baca Juga

"Pabrik tinner, kalau persis kebakarannya sekitar jam 12. Dengar ledakan ada lima kali mah lebih," katanya di Tangerang.

Ia menyebutkan bahwa pabrik yang terbakar itu posisinya berdekatan dengan permukiman warga setempat. Namun, hingga saat ini belum terlihat adanya perambatan ke arah permukiman warga. "Informasi-nya pas kebakaran saat beroperasi, tapi kalau adanya korban masih belum tau," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyebutkan sebanyak enam unit mobil pemadam dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Dalam pemadaman itu diterjunkan juga sebanyak 45 orang personel gabungan dari Damkar.

"Kita dalam memadamkan kebakaran ini menerjunkan enam unit mobil pemadam, dari pos Tigaraksa satu unit, Kelapa Dua satu unit, Balaraja satu unit, BSD dan Curug serta Cisoka masing-masing satu unit," ujarnya. Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan upaya pemadaman api terhadap pabrik tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement