Rabu 08 Jun 2022 19:45 WIB

RS Azra Gelar Workshop Senam Hamil dan Manfaat ASI

RS Azra menggelar workshop senam hamil dan manfaat ASI untuk persiapan kelahiran

RS Azra menggelar workshop senam hamil dan manfaat ASI untuk persiapan kelahiran.
Foto: RS Azra
RS Azra menggelar workshop senam hamil dan manfaat ASI untuk persiapan kelahiran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Senam hamil adalah terapi latihan gerak untuk mempersiapkan ibu hamil, secara fisik ataupun mental, untuk menghadapi persalinan yang cepat, aman, dan spontan. Ada banyak manfaat senam hamil yang bisa didapatkan oleh ibu hamil.

Senam hamil melatih berbagai teknik pernafasan yang penting dan berguna pada saat persalinan sehingga persalinan berjalan lancar. Ibu hamil juga mendapat informasi seputar kehamilan dan persiapan dalam menghadapi persalinan, melatih sikap tubuh yang baik sehingga dapat memperingan sakit misalnya pada pinggang/punggung dan lipatan paha.

Baca Juga

Dalam rangka memberikan edukasi kepada ibu hamil yang usianya sudah mendekati masa kelahiran, Humas Marketing RS Azra mengadakan workshop senam hamil yang dipandu Bidan Reni Cahyanti. Ada juga workshop bertema "Mengapa ASI Membuat Anak Sehat dan Pintar?” yang dipaparkan konselor laktasi, Bidan Yulita Dian Lestari.

Karena masih dalam masa pandemi, senam hamil dibatasi maksimal 15 orang peserta. Acara berlangsung dengan lancar dan menuai antusiasme dari para ibu yang sedang mempersiapkan kelahiran dan tentunya persiapan laktasi terbaik untuk sang buah hati tercinta.

 

Acara dimulai dengan senam hamil. Para peserta mengikutinya dengan penuh semangat. Kemudian acara dilanjut dengan workshop tentang "Mengapa ASI Membuat Anak Sehat dan Pintar?”. 

Secara garis besar workshop ini membahas tentang manfaat menyusui, manfaat ASI eksklusif pada anak, komposisi ASI, dan lain sebagainya. Bidan Yulita menyampaikan salah satu kunci penting sukses menyusui yaitu ibu harus bahagia sehingga bisa meningkatkan produksi ASI. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement