Senin 06 Jun 2022 20:40 WIB

Truk Oleng di Jalan Cagak Nagreg Tabrak Mobil Hingga Terseret

Truk membawa muatan gabah saat insiden terjadi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video yang memperlihatkan truk mengalami oleng dan menabrak mobil Rush di Jalan Cagak, Nagreg, Kabupaten Bandung viral di media sosial. Mobil yang ditabrak terseret oleh truk yang diketahui membawa barang gabah ke Garut.

Kanitlantas Polsek Nagreg Ipda Tatang mengatakan peristiwa kecelakaan truk yang membawa muatan gabah hendak ke Garut menabrak mobil Rush yang dikemudikan Yosef dari Jakarta sekitar pukul 10.25 Wib, Senin (6/6/2022). Mobil tersebut sempat salah jalur dan akhirnya jalan mundur ke belakang namun tidak disangka terdapat truk yang oleng dan menabrak.

Baca Juga

"Di jalan Cagak (pengemudi Rush) itu karena udah lama enggak ke daerah situ karena udah tua juga jadi salah jalan. Baru sedikit mundur ada polisi kan dia nanya diarahkan ke bawah (jalur tasik)," ujarnya, Senin (6/6/2022).

Setelah memundurkan mobilnya beberapa saat, tiba-tiba terdapat truk yang datang dengan kecepatan tinggi oleng dan menabrak bagian belakang kanan mobil. Kondisi supir serta pengemudi dan penumpang mobil sendiri dipastikan selamat.

"Dengan kejadian itu langsung cek supir suami istri baik-baik saja. Supir truk juga baik baik saja, biasanya jarang yang selamat ini alhamdulilah selamat, kalau saja truknya tidak nimpa Rush bisa los ke jurang," katanya.

Pihaknya langsung melakukan evakuasi sekitar 20 menit dan sempat terjadi kemacetan saat mobil hendak dibalikkan ke posisi normal.

"Kondisi kendaraan Rush bagian kanan belakang untung enggak ada penumpang di belakang. Supir truk juga kebingungan, katanya dia mau rem tapi khawatir terbalik kena polisi jadi saya lepas bawa ke kanan tapi mobil muter ke kiri, makanya kalau Agus anggota lantas polres alhamdulillah dia selamat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement