Senin 06 Jun 2022 17:24 WIB

Jelang Galungan, Harga Cabai di Buleleng Bali Meningkat

Hari Raya Galungan jatuh pada Rabu, 8 Juni 2022.

Pedagang sayur menjual cabai merah (Ilustrasi). Data yang dihimpun di Pasar Anyar dan Pasar Banyuasri, wilayah Kota Singaraja, menyebutkan harga cabai berkisar antara Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribu jelang Hari Raya Galungan.
Foto:

Data yang dihimpun di Pasar Anyar dan Pasar Banyuasri, wilayah Kota Singaraja, menyebutkan harga cabai berkisar antara Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribu. Sudiarta mengungkapkan, pantauan tim di lapangan pasokan komoditas lain sangat cukup.

"Untuk minyak goreng curah, harga saat ini mendekati harga eceran tertinggi, yaitu Rp 15 ribu, sudah ada penurunan yang siginifikan," ujarnya.

Sudiarta juga memastikan menjelang hari raya saat ini, pasokan sembako di pasar aman. Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak memborong belanja karena pemerintah menjamin ketersediaan sembako cukup.

Tahun ini, Hari Raya Galungan jatuh pada rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, Rabu, 8 Juni 2022 dengan rangkaian penampahan galungan (anggara wage Dungulan). Sedangkan perayaan Hari Raya Kuningan jatuh pada Rahina Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu 18 Juni 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement