Senin 06 Jun 2022 14:45 WIB

SBY Telah Temui Surya Paloh Bahas Pilpres 2024

SBY telah menemui Surya Paloh untuk membahas Pilpres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Ahad (5/6) malam.
Foto: Istimewa
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Ahad (5/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengungkapkan telah adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan terjadi di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, pada Ahad (5/6) malam.

"Pertemuan dua sahabat lama bang Surya Paloh dan Pak SBY yang sebetulnya bersifat sangat privat," ujar Johnny saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Pada pertemuan tersebut, keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing masing yang masih prima. Banyak guyonan dari Surya dan SBY sebagai manifestasi kedekatan personal.

"Sharing pendapat dan pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini, baik tantangannya maupun tanggung jawab bersama atas perjalanan bangsa di tengah tantangan global sebagai akibat pandemi Covid-19," ujar Johnny.

Keduanya juga membahas situasi politik nasional, khususnya menjelang pemilihan umum (Pemilu) dan penilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurut keduanya, kontestasi nasional haruslah dikelola dengan baik.

"Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses," ujar Johnny.

Ia menjelaskan, pertemuan para tokoh bangsa dan pemimpin partai politik dapat dilangsungkan dengan susana penuh keakraban. Itu merupakan wujud kesantunan budaya politik Indonesia dan menjadi hal yang sangat baik bagi demokrasi.

"Jika para pemimpin politik dapat membangun komunikasi yang saling mengakrabi satu dengan lainnya. Adalah hal yang baik sebagi contoh bagi para politisi dan kader-kader politik bangsa," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement