Senin 06 Jun 2022 12:22 WIB

Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta 3 Juni 2022

Layanan SIM keliling ini hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pelayanan SIM keliling di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (24/5). Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta 3 Juni 2022
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pelayanan SIM keliling di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (24/5). Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta 3 Juni 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan SIM keliling di beberapa titik lokasi. Dengan adanya layanan SIM Keliling ini, memudahkan masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlakunya.

 

Baca Juga

Masyarakat hanya perlu menyiapkan sejumlah syarat yang harus dibawa untuk melakukan perpanjangan SIM. Seperti membawa fotokopi KTP, membawa SIM asli dan fotokopinya, tes psikologi SIM dan membawa surat keterangan sehat.

 

Layanan SIM keliling ini hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C. Apabila masa berlaku SIM telah habis, masyarakat tidak bisa menggunakan layanan SIM keliling.

 

SIM keliling ini merupakan layanan khusus perpanjangan masa berlaku SIM tanpa harus datang ke kantor polisi. Sehingga memudahkan masyarakat melakukan perpanjangan masa berlaku SIM.

 

Adapun biaya perpanjangan SIM sesuai dengan PP Nomor 60 tahun 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak, adalah Rp 80 ribu untuk SIM A dan Rp 75 ribu untuk SIM C.

 

Dikutip dari Korlantas Polri, Jumat (3/6) berikut ini layanan SIM keliling di Jakarta, yang dibuka mulai pukul 08.00- 12.00 WIB.

 

Jakarta Timur: Mall Grand Cakung

Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata

Jakarta barat: LTC Glodok dan Mall Citraland

Jakarta pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

 

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement