Rabu 01 Jun 2022 09:53 WIB

Yagemi dan RBT Salurkan Buku Bacaan kepada Masyarakat di Bangka

PT Refined Bangka Tin (RBT) mendukung program gerakan membaca Yagemi.

Penyerahan paket buku oleh Fari  dari PT RBT kepada Lurah Jeletik  Ahmad Riyadi.
Foto: Dok Yagemi
Penyerahan paket buku oleh Fari dari PT RBT kepada Lurah Jeletik Ahmad Riyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Peningkatan minat dan budaya masyarakat bukanlah menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun perlu adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat.

PT Refined Bangka Tin (RBT)  sebagai perusahaan tambang timah yang berdomisili di Bangka, Provinsi Bangka Belitung,  bersama Yagemi (Yayasan Gemar Membaca Indonesia)  mendistribusikan buku-buku  bacaan kepada masyarakat di wilayah Bangka, melalui  program gerakan membaca dengan sistem Pustaka Bergilir Buku Masuk Rumah. Penyerahan paket buku utk masyarakat tersebut  diserahkan secara simbolis oleh  Fari dari PT RBT  kepada Lurah Jeletik  Ahmad Riyadi, Senin (30/5).

photo
Ketua Yagemi Afridi Firdaus menyerahkan plakat kepada Direktur RBT Suparta.  (Foto: Dok Yagemi)

“Gerakan Desa Membaca sangat baik  dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat. Kami sangat mendukung kegiatan ini melalui program CSR PT RBT,” kata Direktur PT  RBT  Suparta seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/5).

Ketua Yagemi Afridi Firdaus mengatakan,  masyarakat di Bangka  haus buku-buku bacaan, terutama sekali bacaan anak-anak.  “Kami berharap kerja sama antara Yagemi dan PT RBT  dapat ditingkatkan dan seluruh masyarakat dapat menikmati buku bacaan yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Afridi Firdaus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement