Ahad 29 May 2022 16:32 WIB

Hadiri Milad PKS, Muhaimin Sebut Kesamaan PKB dan PKS

Menurut Muhaimin, kolaborasi juga menjadi semangat PKB dalam berpolitik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.
Foto: DPR RI
Ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam perayaan Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pidatonya, ia menyampaikan bahwa tema "Kolaborasi Melayani Indonesia" juga merupakan semangat partainya dalam berpolitik.

PKB dan PKS, nilai Muhaimin, memiliki persamaan pandangan dalam menghadirkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur. Menurutnya, kolaborasi menjadi harapan bagi negeri untuk menghadirkan cita-cita tersebut.

Baca Juga

"Sama-sama melayani untuk Indonesia yang lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera. Suasana ketidakadilan, ketimpangan, dan ancaman perpecahan adalah nyata di depan mata kita, dan satu-satunya kita harus mengikuti apa yang menjadi tema PKS hari ini Kolaborasi Melayani Indonesia," ujar Muhaimin di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/5/2022).

Ia menjelaskan, keberagaman dan perbedaan menjadi kekuatan bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Meskipun Muhaimin mengamini, jika tantangan akan semakin berat dihadapi pascapandemi Covid-19.

 

"Kecuali kita berkolaborasi, kecuali kita bersama-sama, bahu-membahu, saling memanfaatkan peluang, dan potensi yang kita miliki, menutup dan mengurangi semua kekurangan dan kesalahan masing-masing untuk Indonesia yang lebih cepat maju, makmur, dan sejahtera," ujar Muhaimin.

Indonesia disebutnya memiliki potensi besar menjadi negara maju dan berpengaruh di dunia internasional di tengah segala kekurangannya. Kolaborasi yang menjadi tema Milad ke-20 PKS ini menjadi salah satu upaya mencapai harapan itu.

"Itu semua kritik-kritik agar nanti 30 tahun reformasi ini kita harus berbenah dan memperbaiki dan PKS salah satu harapan untuk membenahi itu bersama-sama," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan pidato kebangsaan dalam puncak perayaan Milad ke-20 PKS. Pesan penting yang disampaikannya di hadapan puluhan ribu kader PKS dan berbagai tokoh nasional adalah semangat kolaborasi.

"Kita hadir dalam peringatan Milad ke-20 PKS ini dengan satu semangat, satu misi, dan satu harapan yang sama, yaitu: Kolaborasi Melayani Indonesia. Kolaborasi itu sangat penting, ibarat sebuah rumah. Rumah hanya akan terbangun jika ada pondasi, tiang, atap, dan dinding yang bersatu padu dan saling menguatkan," tegas Syaikhu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement