Ahad 29 May 2022 15:58 WIB

Southgate: Rashford dan Sancho Masih Bisa ke Piala Dunia

Southgate mengatakan, Rashford dan Sancho harus tampil bagus di level klub.

Manajer Inggris Gareth Southgate
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Inggris Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan, Marcus Rashford dan Jadon Sancho masih bisa masuk skuad Piala Dunia jika mereka bisa aktif di klub mereka. Duo Manchester United itu tidak masuk dalam skuad timnas Inggris  untuk pertandingan Nations League bulan depan.

Kedua penyerang itu tidak dipilih sejak Inggris dikalahkan oleh Italia pada final Piala Eropa tahun lalu. Mereka dilewatkan sekali lagi ketika Southgate mengumumkan skuadnya untuk pertandingan melawan Hungaria, Italia, dan Jerman.

Namun, Southgate mengatakan, mereka masih mempunyai kesempatan menunjukkan kualitas mereka pada pertandingan di level klub untuk mengubah pikirannya sebelum kejuaraan di Qatar yang dimulai pada November itu. "Saya pikir ada cukup pertandingan pada awal musim mendatang sehingga mereka masih bisa bermain untuk jalan masuk," katanya kepada reporter yang dikutip Reuters, Ahad (29/5/2022). 

"Tapi mereka harus mulai bermain bagus dengan klub mereka. Tidak satu pun dari mereka yang benar-benar bermain pada akhir musim."

Rashford dan Sancho kesulitan dengan format dan konsistensi di bawah bos sementara Ralf Rangnick musim lalu saat United finis di urutan keenam Liga Premier dan kehilangan tempat pada Liga Champions. "Inggris adalah konsekuensi dari apa yang kamu lakukan di klubmu dan kamu harus membuat klubmu lebih baik," tambah Southgate.

"Pada saat ini jelas ada ruang bagi keduanya dibandingkan dengan yang lain di posisi yang kami pilih yang level mereka belum berada pada level yang lainnya."

Southgate untuk pertama kali memanggil pemain sayap West Ham United Jarrod Bowen untuk pertandingan internasional Juni. Ia juga memanggil striker Tammy Abraham, yang menyarangkan bola 17 kali bagi AS Roma dalam Serie A.

Inggris membuka laga Grup 3 League A mereka melawan Hungaria pada Sabtu di Budapest.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement