Sabtu 28 May 2022 21:22 WIB

PT KAI Tambah Perjalanan Kereta Argo Chirebon pada Akhir Pekan

Kereta rute Stasiun Cirebon-Gambir dari dua menjadi empat perjalanan pada akhir pekan

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kereta Argo Chirebon rute Stasiun Cirebon-Stasiun Gambir.
Foto: Dok PT KAI
Kereta Argo Chirebon rute Stasiun Cirebon-Stasiun Gambir.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 3 Cirebon, yang biasanya mengoperasikan Kereta Argo Cheribon dua kali dalam sehari, menambah perjalanan menjadi empat kali sehari pada akhir pekan. Kebijakan itu untuk melayani para penumpang yang meningkat pada Sabtu dan Ahad.

"Pada hari biasa kita operasikan hanya dua Kereta Argo Cheribon, tapi karena ada peningkatan, maka kita tambah dua lagi," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Suprapto menjelaskan, penambahan dua Kereta Argo Cheribon, khususnya pada akhir pekan ini, dikarenakan meningkatnya permintaan para calon penumpang. Berdasarkan data, penumpang yang menggunakan jasa kereta per hari bisa melebihi 3.000 orang. Sehingga, PT KAI Daop 3 Cirebon merasa perlu menambah perjalanan kereta.

"Diprediksi peningkatan penumpang akan terus berlangsung dengan jumlah di atas 3.000 orang per hari," ujar Suprapto. Dia menjelaskan, di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon terdapat 92 perjalanan kereta jarak jauh yang beroperasi, terdiri dari lima kereta pemberangkatan awal dari Daop 3 Cirebon, dan 87 kereta merupakan pemberangkatan dari daop lainnya.

Sementara itu, perjalanan Kereta Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir yang dioperasikan pada akhir pekan adalah KA 17A, berangkat Stasiun Cirebon pada pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 08.05 WIB. Kemudian KA 29A, berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 06.05 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 09.14 WIB.

Berikutnya, KA 123F, berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 13.45 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 16.55 WIB. "Sedangkan KA 25, berangkat dari Stasiun Cirebon jam 16.05 WIB, tiba di Stasiun Gambir jam 19.15 WIB," kata Suprapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement