Ahad 22 May 2022 20:14 WIB

DKI Gandeng 100 UMKM Berjualan di Formula E

100 UMKM Jakpreneur binaan Pemprov DKI berkesempatan berjualan di Formula E.

Suasana Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (17/5/2022). Lintasan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan 18 tikungan tersebut telah selesai dibangun 100 persen untuk pelaksanaan ajang balap Formula E dan menyisakan pemasangan infrastruktur pendukung. Ajang balap tersebut diharapkan dapat mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia untuk mengurangi dampak pencemaran udara. Sebanyak 10 orang kurator bersertifikat akan menyeleksi produk-produk terbaik dari UMKM Jakpreneur binaan Pemprov DKI Jakarta.
Foto:

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Rika mengaku antusias ikut dalam kurasi karena tujuannya akan memperluas pangsa pasar. Ia berharap produk keripik paru dan kulit ikan dapat terpilih untuk berjualan di ajang Jakarta E-Prix 2022 di Ancol.

"Senang bisa masuk kurasi. Harapan saya semoga bisa terpilih ikut jualan di Formula E," ucapnya.

Dinas PPKUKM DKI mencatat sebanyak 100 UMKM berbagai produk akan mendapat tempat berjualan dengan fasilitas lengkap untuk melayani penonton Formula E tanpa dipungut biaya. Saat ini, lebih dari 300 ribu UMKM Jakpreneur sudah mulai menggunakan digitalisasi dalam mengembangkan usahanya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement