Rabu 18 May 2022 10:00 WIB

Liverpool Atau City Juara Liga Primer Inggris? Laga Pekan Terakhir Jadi Penentuan

Liverpool dan Manchester City hanya berselisih satu poin di klasemen Liga Inggris.

Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp seusai kemenangan timnya 2-1 atas Southampton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan membuat gelar Liga Primer Inggris akan ditentukan pada laga pekan terakhir, akhir pekan ini.
Foto:

Seusai mengamankan kemenangan atas Southampton, Juergen Klopp mengatakan, kans pasukannya untuk menyalip Manchester City pada partai pamungkas sekaligus menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2021/2022 bukanlah hal yang mustahil.

"Kami tidak pernah menyerah, dan kami akan terus mencobanya," kata Klopp menegaskan dikutip BBC Sports.

Menyisakan satu pertandingan pamungkas kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Klopp meyakini timnya memiliki keuntungan untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris ke-20. Klopp yakin laga terakhir melawan Wolverhampton akan menjadi laga yang dengan atmosfer yang luar biasa.

"Itu akan jadi partai kandang terakhir. Kami akan mencoba memaksimalkannya. Kami harus melakukan tugas kami. Sepak bola terkadang adalah permainan yang sulit jadi Anda harus fokus dirimu sendiri," sambung pelatih 54 tahun.

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Wolves, Klopp mengeklaim Sadio Mane dan kawan-kawan hanya perlu memenangkan pertandingan mereka dan tak perlu memikirkan laga lain. Dirinya menilai bahwa pasukan Steven Gerrard dapat menghadirkan ancaman tersendiri bagi Kevin De Bruyne dan kolega.

"Jika saya berada di situasi lain, maka saya tidak merasa seperti saya sudah juara. Tapi inilah sepak bola, untuk menjadi juara maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City."

Di sisi lain, Liverpool masih berpeluang besar menyabet empat gelar musim ini. Sebelumnya, mereka telah mengangkat trofi Piala Carabao, serta Piala FA dan kini the Reds di ambang dua titel Liga Primer Inggris pun Liga Champions.

Sebelumnya, Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan pasukannya bakal memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk laga hidup mati melawan Aston Villa pada pekan terakhir Liga Primer Inggris. Ia juga berharap para penggemar melakukan hal yang sama dalam mendukung the Citizens.

"Kami tahu kami memiliki partai sulit melawan West Ham. sekarang tidak ada perdebatan tentang selisih gol, dan tentang apa pun, kami hanya harus memenangkan laga selanjutnya," kata Guardiola menegaskan dikutip laman resmi klub, Senin (16/5/2022).

Manchester City dikejutkan saat bertamu ke markas West Ham pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion London, Ahad (15/5/2022) malam. The Eastland dipaksa bermain imbang 2-2.

Hasil itu jelas kurang memuaskan untuk Ruben Dias dan kawan-kawan. Sebab, City yang mengoleksi 90 poin kini hanya terpaut satu angka dari Liverpool.

Guardiola menegaskan, kemenangan saat menjamu Aston Villa di Stadium Etihad jadi harga mati. Mereka tak boleh membuang kesempatan jika tak ingin melihat the Anfield Gank menjuarai titel Liga Inggris ke-20.

"Untuk memiliki kesempatan bersama penggemar, memenangkan satu pertandingan untuk menjadi juara. Saya tak sabar untuk itu. Saya yakin para pemain akan membawa ambisi yang besar ketika melawan Aston Villa," sambung Guardiola.

Mantan juru taktik Barcelona menambahkan Gabriel Jesus dan rekan setim tidak akan mempertaruhkan nasib mereka pada pertandingan lain.

 

"Itu ada di tangan kita. Jika mereka kalah atau menang itu tergantung pada kita, melakukan permainan paling sempurna yang bisa kami lakukan."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement