Ahad 08 May 2022 23:52 WIB

Relawan Ganjar Edukasi Santri Pentingnya Berpolitik

Relawan juga berikan bantuan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mengingatkan dan mengedukasi para santri akan pentingnya berpolitik. Kegiatan dilakukan di ke Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah, Bandar Lampung.

"Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," kata ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung, Imam Santoso dalam keterangan.

Menurutnya, edukasi politik terhadap santri sangat penting mengingat kebanyakan masyarakat sekarang cukup abai dalam kegiatan yang berkaitan tentang politik.

Selain memberikan edukasi, relawan juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan peserta atau paket sembako rakyat di Kampung Nelayan yang berada di Kota Bandar Lampung. Imam mengatakan, pembagian sembako ini sekaligus Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri.

 

Selanjutnya, relawan Ganjar melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan. Relawan melanjutkan aktifitas dengan menghadiri pameran berbagai jenis UMKM sampai kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakan Deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang. Imam menyambut dukungan dari berbagai golongan yang berada di Lampung ini.

"Saya benar-benar bersyukur, karena banyak kelompok masyarakat yang ada di Bandar Lampung ini siap mendukung Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang. Ini menjadi energi positif untuk memulai langkah kami yang baru, di bulan idul fitri ini," katanya.

Di lain tempat, relawan Ganjar yang peduli pada generasi milenial ini memiliki cara lain untuk mengajak generasi z di Sidoarjo supaya ikut andil dalam pesta demokrasi di 2024 mendatang. Relawan menggelar turnamen e sport pekan ke sembilan.

"Pentingnya melakukan pendekatan terhadap generasi muda, agar pada tahun 2024 suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo didapatkan dari berbagai kalangan," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo M.Roni Yudianto.

Para Peserta yang mengikuti turnamen sama sekali tidak dipungut biaya, namun bagi para pemenang Sahabat Ganjar menawarkan jutaan rupiah, untuk tim yang Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 3 Juta, Juara 2 sebesar 2 Juta dan Juara 3 membawa pulang 1 Juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement