Selasa 03 May 2022 16:13 WIB

H+1 Lebaran, Akses Menuju TMII Macet Hingga Satu Kilometer

Akses menuju TMII mengalami kemacetan pada H+1 lebaran.

Wisatawan mengunjungi anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Wisatawan mengunjungi anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas menuju lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, macet hingga satu kilometer pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa, mengatakan kemacetan itu terjadi akibat antrean di pintu masuk menuju TMII di Jalan Hankam. "Arus lalu lintas bisa kita lihat sedikit ada kepadatan karena antrean walaupun sudah kita buka empat pintu. Namun demikian secara keseluruhan masih bisa mengalir lancar," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Edy menambahkan akses utama untuk masuk ke TMII saat ini sedang ditutup karena masih dalam tahap renovasi. Namun pihak pengelola TMII menyiapkan akses lain bagi pengunjung.

"Untuk di kawasan Taman Mini ada tiga akses yang kita buka, Pintu 2, kemudian Pintu 3, dan Pintu 4," ujar Edy.

Sebanyak 20 petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur dibantu Polsek Cipayung pun melakukan rekayasa arus lalu lintas bagi pengunjung yang masuk ke TMII. "Sudah kita buat rekayasa yang tadinya orang-orang mau berbondong-bondong ke Pintu 3, kita luruskan ke Pintu 4 biar arusnya bisa terbagi," tutur Edy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement