Senin 02 May 2022 15:13 WIB

Ganjar Gandeng Baznas Bagikan 1.500 Zakat Fitrah ke Dhuafa-Fakir Miskin

Penyaluran zakat fitrah dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman, Kota Semarang.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gita Amanda
 Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 dhuafa dan fakir miskin. (ilustrasi)
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 dhuafa dan fakir miskin. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 dhuafa dan fakir miskin. Penyaluran dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman, Kota Semarang.

"Ini masyarakat telah menerima yang hari ini kumpul di Masjid Baiturrahman dan insya Allah 1.000 lebih nanti yang sudah dipersiapkan, dan mudah-mudahan mereka nanti bisa menerima," kata Ganjar dalam siaran pers, Senin (2/5/2022).

Baca Juga

Kegiatan tersebut dilakukan pada Ahad (1/5/2022) malam. Pada kesempatan itu, Ganjar mengaku bersyukur bisa bersilaturahim bersama mereka yang membutuhkan. Para penerima manfaat, kata Ganjar, hadir dari berbagai profesi.

"Kita bisa bertemu dengan mereka dan mereka yang betul-betul membutuhkan bisa mendapatkan manfaat dari ini. Ya, banyak di antara mereka yang profesinya macem-macem," tutur dia.

"Ada yang menjadi baby sitter, ada yang parkir, ada yang ambil prosok, jadi macem-macem pekerjaannya ada yang jual koran. Mudah-mudahan ini manfaat," sambung Ganjar. Ganjar kemudian berpesan kepada para penerima manfaat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Sementara itu, Ketua Baznas Jateng, KH Ahmad Darodji, menyebut Ganjar senang menyalurkan zakat produktif. Ahmad mengatakan, Ganjar juga memberikan zakat berupa pelatihan kerja.

"Beliau itu lebih suka (zakat) yang produktif, jadi sebagian kita gunakan untuk memberikan pelatihan kerja kepada mereka. Kemudian bantuan modal kepada mereka," jelas Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement